Rabu, 26 Maret 2014

5 hantu yang sering menggangu anak-anak

Anak-anak  merupakan orang yang sangat senang bermain. Dalam kesehariannya mereka habiskan hanya untuk bermain. Hal itu wajar saja terjadi, karena anak-anak memang identik dengan rasa bahagia yang didapatkannya dari bermain.
Namun, terkadang para orangtua juga merasa sangat kahwatir saat anak-anak mereka bermain, hal ini dikarena anak-anak mereka tersebur jika sudah bermain mereka sering lupa untuk makan, minum, serta istirahat.
Hal ini lah yang membuat para orangtua merasa sangat khawatir sehingga mereka memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut. Caranya yang sering dilakukan orangtua yaitu dengan cara menakut-nakuti anaknya dengan hantu, sehingga anaknya mau berhenti main dan beristirahat.
Nah, ada beberapa hantu yang biasanya digunakan oleh orangtua untuk menakut-nakuti anaknya. Seperti dilansir LintasMe.com, inilah dia, kelima hantu yang sering digunakan orangtua untuk menakuti anaknya.
1. Wewe Gombel
Cerita wewe gombel merupakan sebuah mitos yang diciptakan oleh para orangtua untuk menakuti anak-anaknya. Menurut cerita wewe gombel ini akan menangkap anak-anak yang masih bermain di sore hari atau di malam hari dan di simpannya di balik susunya yang besar tersebut. Kemudian, setelah beberapa hari barulah ia kembalikan agar anak itu merasa jera.
2. Genderuwo
Genderuwo merupakan hantu yang memiliki wujud besar, berbulu dan menyeramkan. Menurut cerita genderuwo akan memperkosa para wanita yang suka berkeliaran di malam hari, sehingga nantinya akan melahirkan anak gunderuwo juga.
3. Pocong
Pocong juga termasuk salah satu hantu yang sering digunakan para orang tua untuk menakuti anak-anaknya. Menurut cerita seseorang yang sudah meninggal akan menjadi pocong jika kain kafannya tidak dibuka, dan berjalan-jalan untuk mencari bantuan membuka tali pocongnya tersebut.
4. Kuntilanak
Kuntilanak merupakan hantu wanita yang mengenakan pakaian panjang putih serta memiliki rambut yang sangat panjang. Konon katanya kuntilanak merupakan wanita yang meninggal saat melahirkan. Sehingga orangtua  akan menakuti anaknya bahwa kuntilanak tersebut akan mencari anaknya yang telah ia lahirkan.
5. Tuyul
Tuyul merupakan hantu anak kecil yang sering mencuri uang. Menurut cerita tuyul ini sengaja di pelihara oleh seseorang untuk mencuri uang orang lain, dan menyerahkannya kepada tuanya tersebut. Katanya orang yang memelihara tuyul akan cepat menjadi kaya raya.
Nah, itulah dia ke lima hantu yang sering dijadikan bahan untuk menakuti anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar